Artikel Cara Menanam Cabe Di Blog Ini

Di blog ini telah ada 8 artikel terkait cara menanam cabe, semua saling berkaitan, ada diantaranya khusus membahas cara menanam cabe rawit dan ada juga cabe merah keriting. Halaman ini adalah protal untuk memudahkan navigasi bagi pembaca yang ingin mencari artikel tentang cabe di blog ini.
cara menanam cabe
Tulisan pertama dimuat pada 24 April 2016, artikel tersebut khusus membahas tentang cara menanam cabe merah keriting dalam pot polybag. Secara ringkas dituliskan persiapan media tanam, memlih jenis ukuran pot/ polybag, memilih bibit cabe merah keriting yang baik, cara menyemai dan perawatan dari hari ke hari terutama terkait pemupukan. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Selanjutnya tulisan mengenai cara menyemai biji cabe agar cepat bertunas. Di sana dituliskan teknik semai yang biasa digunakan pada lab-lab penelitian yakni dengan menggunakan media kapas basah, pada wadah tertutup dan biji cabe yang disemai diletakkan di tempat yang tidak terkena matahari. Dengan mengikuti cara tersebut biasanya pada hari ke 2 sudah bisa kita lihat tunas bibit cabe tumbuh dengan baik, selagkapnya tentang menyemai biji cabe bisa dilihat di sini.

Tulisan pada tanggal 26 April 2016, tentag cara menanam cabe rawit dalam pot polybag. Prinsipnya sama dengan menanam cabe merah keriting dalam polybag, perbedaan hanya pada tipikal cabe daya tahan hidup cabe rawit dengan cabe merah keriting. Rawit umumnya lebih tahan dari jenis cabe lain, sehingga teknik pemupukannya tidak seintens cabe merah keriting, selengkapnya tentang cara menam cabe rawit dalam pot polybag bisa dibaca di sini.

Pada tanggal 28 April 2016 dimuat tulisan tentang tata cara menanm cabe hidroponik, teknik yang dituliskan berupa teknik klasik sederhana dalam berhidroponik. Media tanam; serbuk gergaji, bambu, spons atau batu apung. pada halaman tersebut juga dijelaskan tentang teknik pemupukan pada tanaman cabe hidroponik, selengkapnya bisa dibaca di sini.

Masih di tanggal 28 April 2016 juga dipublish tulisan analisa budidaya cabe di halaman rumah. Berdasarkan analisa tersebut bisa disimpulkan bahwa menanam cabe merah/ rawit dilahan yang sempit tetap dapat dikomersilkan. Semua sangat bergantung pada teknik tanamn yang kita lakukan, agar lebih jelas baca di sini.

Tanggal 30 April 2016 diterbitkan tulisan tentang tata cara menanam cabe rawit dari biji. Saya yakin semua pembaca pasti tahu cara menanam cabe rawit, namun demikian sebagai bahan pembanding atau diskusi tidak ada salahnya melihat halaman tersebut di sini.

tanggal 4 Mei 2016 dimuat tulisan tentang cara menanam cabe rawit di halaman rumah. Tujuan penulisan adalah untuk meningkatkan efisiensi dalam bertanam cabe rawit di halaman rumah, di halaman tersebut dijelaskan cara mempersiapkan media tanam, memilih bibit, wadah, cara penyemaian cabe rawit dan juga perawatan terkait pemupukan dan pengairan. Artikel cabe rawit itu bisa dibaca di sini.

Terakhir kali diupdate pada tanggal 8 Mei 2016 terkait cara membasmi hama kutu daun yang sering menyerang tanaman cabe (rawit dan merah keriting), disana disebutkan merek dagang obat pestisida (insektisida) yang ampuh untuk mengilangkan hama kutu daun pada tanaman cabe. Merek insektisida hama kutu daun tersebut mudah didapat di pasaran (toko pertanian/ pupuk), untuk melihat macam-macam insektisida anti kutu daun tersebut telah dituliskan di sini.

Itulah keseluruhan artikel cara menanam cabe merah dan rawit yang telah ditulis di blog tani sukses hingga saat ini. Semoga membantu kita semua dalam menavigasi tulisan-tulisan di blog.

Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: