Bibit Bunga Sedap Malam

Bunga sedap malam merupakan salah satu tanaman yang dapat dikembang biakkan dengan umbi. Umbi yang tumbuh di sekitar umbi induk inilah yang sering dijual sebagai bibit bunga sedap malam. Cara mengambil bibit sedap malam cukup mudah, yang penting umur tanaman (rumpun) sudah lebih dari 2,5 tahun akan cocok dijadikan sebagai bibit.

Cara pemilihan bibit bunga sedap malam:
  1. Pilih dari rumpun berumur lebih 2,5 tahun
  2. Pilih umbi tua di sekitar umbi induk.
  3. Bersihkan tanah pada umbi.
  4. Keringkan secara mengangin.
  5. Bibit sedap malam siap untuk ditanam atau disimpan. Penyimpanan maksimal selama 6 bulan. 
Cara menanam bibit sedap malam:
  1. Gemburkan tanah untuk dijadikan sebagai lahan.
  2. Sesudah digemburkan campur dengan kompos (pupuk kandang)
  3. Beri pupuk dasar bila kondisi tanah kurang subur. 
Adapun jumlah pupuk kandang yang diperlukan untuk 1 m2 lahan adalah sekitar 1/2 Kg. Gunakan kompos (pupuk kandang) yang sudah difermentasi/ didiamkan selama lebih dari 3 minggu. Pupuk kandang baru kurang cocok dijadikan sebagai pupuk dasar. Pupuk kimia yang dijadikan sebagai pupuk dasar adalah Urea + TSP.

Berikut contoh gambar bedengan yang cocok untuk lahan bunga sedap malam:
bibit sedap malam bedengan

Contoh bibit bunga sedap malam:
bibit bunga sedap
 Coba perhatikan gambar diatas, tumpukan umbi-umbian tersebut merupakan contoh bibit bunga sedap malam kering yang siap untuk ditanam. Biasanya bibit seperti itu dijual Rp. 10.000,- hinga 15.000 / umbi. Banyak dijual di pasar buah dan bunga berastagi, jika di daerah anda ada pasar bunga maka disana akan mudah ditemukan bibit seperti ini.

Pada kesempatan ini kami juga menawarkan bibit bunga sedap malam dengan harga Rp. 10.000,-/ umbi. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, harga tersebut belum termasuk ongkos kirim, pengiriman dilakukan melaluu jasa JNE atau Pos Indonesia / Tiki tergantung pesanan pembeli.

Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: